Profil

Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Metro Nomor 25 Tahun 2000 tentang Pemekaran Kelurahan dan Kecamatan di Kota Metro, wilayah Administarsi Pemerintah Kota Metro dimekarkan menjadi lima kecamatan yang meliputi 22 Kelurahan. Dengan luas wilayah Kecamatan Metro Timur 11,71 Km² dan batas-batas wilayah sebagai berikut :

  1. Sebelah utara : Kecamatan Metro Utara
  2. Sebelah selatan : Kecamatan Metro Selatan
  3. Sebelah Barat : Kecamatan Metro Pusat dan Barat
  4. Sebelah Timur : Kab. Lampung Timur

Kecamatan Metro Timur secara administratif terdiri dari 5 (lima) kelurahan yaitu Iringmulyo, Yosodadi, Yosorejo, Tejoagung, dan Tejosari. Sedangkan jumlah penduduk Kecamatan Metro Timur adalah 40.469 jiwa (Desember 2017). Sebagai daerah perkotaan dengan karakteristik yang cukup unik, Kecamatan Metro Timur sebagian wilayahnya merupakan daerah perkotaan dimana mata pencaharian yang mendominasi adalah di sektor perdagangan barang dan jasa yaitu berjumlah sekitar 46,15% dari jumlah angkatan kerja.

Berdasarkan laporan kependudukan dari masing-masing Kelurahan di Kecamatan Metro Timur pada Desember 2017 diketahui jumlah penduduk Kecamatan Metro Timur sebanyak 40.469  jiwa yang terdiri dari :

  • Laki-laki      : 169 jiwa
  • Perempuan : 300 jiwa